Makan Siang ala Bikers di Carburator Springs Cafe



Buat saya yang tinggal di Jakarta, long weekend itu rasanya seperti jebakan. Sekilas, Jakarta terlihat sepi karena jalanan lebih lowong ditinggal penduduknya yang liburan. Tapi, begitu datang ke tempat-tempat wisata, barulah kelihatan kalau Jakarta nggak pernah sepi sekalipun sedang long weekend.



Untunglah, long weekend terakhir kemarin saya dan Rian sepakat untuk cuma melipir ke Bintaro. Karena niat awalnya mau ke Bintaro Xchange, akhirnya tercetus ide untuk makan siang di Carburator Springs Cafe. Kafe ini berlokasi di Jalan RC Veteran Raya No. 13. Untuk mudahnya, kafe ini masih sederetan dengan Richeese Factory, tapi posisinya agak masuk ke dalam dari jalan raya.

Jangan bingung kalau kafe ini dari luar hanya terlihat seperti bengkel, karena memang kafe ini berada di tengah-tengah bengkel yang sering menjadi tempat berkumpul para penggemar otomotif. Sesuai fungsinya sebagai tempat nongkrong bikers, kafe ini mengangkat tema Route 66 dengan suasana Amerika di tahun 1960-an.


Pertama kali sampai di sini, saya langsung takjub karena suasananya memang seperti bukan di Jakarta. Di Carburator Springs, kita bisa lihat Harley-Davidson, Volkswagen, dan Vespa yang kesebar di sana-sini. Sayangnya, ternyata kami nggak dibolehkan mengambil foto dengan kamera. Jadilah semua foto diambil dengan kamera smartphone Rian.










Dari yang saya perhatikan, Carburator Springs Cafe sering menggelar pertunjukkan musik. Selain itu, seminggu sekali, kafe ini rutin menggelar acara akustikan. Berjalan terus ke belakang kafe, kita juga bisa menemukan stage area yang sangat besar.

Carburator Springs Cafe buka mulai pukul 11 pagi. Kami datang hanya sejam setelah Carburator Springs Cafe dibuka, jadi kondisinya masih sangat sepi saat itu. Begitu kami bersiap pulang, barulah terlihat ada pengunjung lain yang datang.



Menariknya, bagian langit-langit kafe nggak lupa didekor sesuai dengan tema. Saya melihat beberapa poster pop art bergambar selebriti dunia yang pernah populer bertahun-tahun lalu seperti Mick Jagger dan Bob Marley.

Carburator Springs Cafe itu sendiri menyajikan berbagai menu western. Makanan-makanan yang disediakan meliputi steak, burger, chicken wings, dan pasta. Sebenarnya, kami sempat mengincar Lamb Chop Bobber dan Mix Grill. Namun, menu ini rupanya nggak tersedia.

Hari itu, kami memesan Black Pepper Steak, Tenderloin Steak, dan Burger Steak. Menurut kami, harga makanan yang ditawarkan termasuk terjangkau. Rasa steak-nya enak dan porsinya mengenyangkan.

Black Pepper Steak, Rp59.000

Tenderloin Steak, Rp59.000

Burger Steak, Rp49.000

Photos by Riansa Putra

2 comments: