Sekarang Bisa Main Roller Coaster di Cilandak!



Beberapa waktu lalu, saya sempat dengar kabar bahwa Disneyland akan dibangun di kawasan Lido, Bogor. Sayangnya, ada yang bilang kabar ini sepenuhnya nggak benar. Sementara, ada juga yang bilang mungkin-mungkin saja.

Saya, sih, berharap kabar ini akan jadi benar nantinya. Maklum, iri sama negara tetangga yang bisa “mendatangkan” Universal Studios. Tapi, terlepas dari kabar ini benar atau nggak, yang jelas sekarang sudah ada kabar menyenangkan buat anak-anak. Cilandak, Jakarta Selatan, sudah memiliki berbagai wahana permainan baru.


Wahana permainan tersebut bisa ditemukan di Transmart Cilandak Mall, Jl. Cilandak KKO. Wahana-wahana ini ada di lantai teratas mal, yakni KidCity. Tempat bermain anak ini mengambil tema Dino in Paris. Jadi, di tempat ini banyak terlihat patung-patung dinosaurus dan hal-hal yang berbau Prancis.

Sistem pembayaran di tempat ini menggunakan kartu KidCity. Harga kartunya sendiri sebesar Rp10.000. Waktu itu, saya dan Rian membeli kartu di dekat wahana Sky Rider. Karena belum pernah ke sini sebelumnya, saya bisa memilih paket-paket untuk pemilik kartu baru.

Salah satu paket yang tersedia adalah paket Rp50.000, mencakup harga kartu Rp10.000 dan saldo Rp40.000. Bila ingin lebih hemat, bisa membeli paket Rp100.000 seperti yang saya pilih. Harga kartu dihitung gratis dan saldonya berjumlah Rp100.000.

Saran saya, sebaiknya berputar-putar dahulu untuk menentukan permainan yang ingin dimainkan. Harga permainan mulai dari Rp3.900 sampai Rp25.000. Semua permainan, baik yang kecil maupun besar, dibayarkan hanya dengan menggunakan satu kartu.

Wahana permainan cukup beragam mengingat letaknya dalam sebuah mal yang nggak terlalu besar. Salah satunya adalah wahana Sky Rider yang bisa menghibur anak-anak. Wahana ini seperti wahana Gajah Beledug yang ada di Dunia Fantasi.

Kemudian, terdapat wahana Paris Swing. Wahana ini seperti wahana Ontang-Anting yang ada di Dunia Fantasi.



Wahana lainnya adalah Skyscraper. Kalau di Dunia Fantasi, wahana ini mungkin semacam wahana Hysteria.

Dan tentunya, terdapat Crazy Taxi Coaster yang antriannya paling heboh di antara wahana yang lain. Wahana ini dapat terlihat dari bagian luar mal karena memang rutenya menyembul ke luar mal. Menikmati wahana ini dikenakan biaya Rp25.000.




Crazy Taxi Coaster jelas bukan sasaran anak-anak kecil. Untuk bermain wahana yang lebih tenang, anak-anak cenderung memilih wahana Mini Train. Dari yang saya lihat, wahana ini lah yang paling banyak diantri oleh anak-anak.



Selanjutnya, juga terdapat Softplay Playground yang mencakup permainan seperti perosotan dan mandi bola. Permainan ini dibuka khusus untuk anak berusia 4-12 tahun.


Di samping wahana-wahana yang besar, terdapat Games Arena yang berisi permainan-permainan kecil. Misalnya, permainan tinju, tembak-tembakan, balap mobil, balap motor, atau bola basket. Permainan termurahnya mulai dari Rp3.900.



Bila perut terasa lapar, kita nggak perlu repot-repot turun ke lantai bawah. Di KidCity, terdapat berbagai restoran yang menyajikan menu lokal ataupun western. Selain itu, juga terdapat toilet dan musholla yang bersih.

Photos by Riansa Putra

No comments:

Post a Comment