Makan Sehat Sekaligus Enak di Nalu Bowls Seminyak



Hidup saya saat ini sedang jauh dari kata ‘sehat’. Sejak mulai kuliah S2, jam tidur saya mulai berantakan. Setiap ada waktu luang, saya manfaatkan waktunya sebisa mungkin untuk tidur. Kalau dulu masih suka menyempatkan diri untuk bolak-balik kolam renang khusus perempuan di dekat rumah, sekarang tidur jadi kegiatan yang jauh lebih menggoda buat saya.

Kuliah S2 ternyata juga berpengaruh terhadap pola makan saya. Saya bisa makan lebih dari tiga kali dalam sehari karena setiap capek dengan perkuliahan, makanan enak jadi pelarian saya. Sisi sehat atau nggak sehatnya makanan terpaksa saya abaikan sementara demi kelancaran tugas dan ujian. Jadilah saya senang banget waktu ketemu makanan sehat sekaligus enak di Nalu Bowls.



Nalu Bowls sebenarnya sudah membuka cabang di beberapa kawasan di Bali dan di Kemang, Jakarta. Nalu Bowls yang waktu itu saya dan teman-teman datangi adalah yang berada di Jalan Drupadi 1 No. 2A, Seminyak. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.30-18.00 WITA. Begitu sampai di Nalu Bowls Seminyak, kita bisa langsung merasakan suasana tropisnya, baik dari segi tempat maupun makanannya.

Nalu Bowls Seminyak membagi tempatnya menjadi dua lantai. Tempat di bawah pas dipilih kalau kita ingin menyantap smoothie bowl dalam waktu singkat. Sementara, tempat di atas bisa dipilih kalau kita ingin menyantap makanan dalam waktu yang lebih lama karena areanya lebih luas.


Kalau suka dengan hal-hal berbau tropis, saya rasa pasti betah berlama-lama di Nalu Bowls. Tempat ini dipenuhi berbagai tanaman serta meja dan kursi yang terbuat dari kayu dan rotan. Selain itu, Nalu Bowls merupakan tempat tanpa AC. Setahu saya, Nalu Bowls memang mendapat inspirasi dari Hawaii, Amerika Serikat.


Punya suasana tropis, bukan berarti abai soal seni. Selama di tempat ini, mata saya terhibur oleh bermacam-macam mural yang menghiasi dinding. Permainan warna yang digunakan mural-mural ini menurut saya juga sangat menarik.



Nah, pilihan makanan yang disediakan oleh Nalu Bowls ternyata sama cantik dengan tempatnya. Semua smoothie bowl yang disajikan rasa-rasanya terlalu cantik untuk dimakan. Smoothie bowl ini diwadahi dalam sebuah kulit kelapa dan bahan-bahannya ditata sedemikian rupa. Di Nalu Bowls, kita bisa mencoba smoothie bowl yang terdiri dari granola dan/atau serpihan kelapa dengan buah-buahan lokal. Harga smoothie bowl di sini berkisar Rp60.000-Rp85.000. Untuk minumnya, Nalu Bowls menyediakan infused water yang bebas untuk diambil.

Mavericks, Rp85.000

Photos by Amadea

No comments:

Post a Comment