Il Vero Gelateria, Gerai Gelato di Dalam Kontainer



Panasnya kota Jakarta selalu berhasil membuat penduduknya ingin mengonsumsi yang segar-segar. Sedang musim hujan sih, tapi udara di siang hari tetap saja terasa panas. Alhasil, saya dan Rian nggak bisa bilang ‘nggak’ terhadap gelato.

Berdasarkan pengetahuan yang saya dapat di kelas Italia sewaktu kuliah S1 dulu, gelato sendiri berarti ‘es krim’. Tapi, kalau kata dosen saya yang memang orang Italia, gelato cenderung dibuat mengikuti tradisi Italia. Teksturnya pun berbeda dengan es krim yang banyak dijual di pasaran.



Setelah janjian dengan teman kami, Adit dan Inggit, meluncurlah perjalanan menuju Il Vero Gelateria. Gerai gelato ini berlokasi di Jalan Arteri Permata Hijau No. 5, Kebayoran Lama. Untuk mudahnya, gerai ini ada di sebelah kiri pinggir jalan dari arah Gandaria, nggak lama setelah Belleza Shopping Arcade. Yang perlu diperhatikan, gerai ini tutup setiap hari Senin.


Reaksi pertama setelah sampai di Il Vero Gelateria adalah gemas. Gemas karena tempatnya sangat lucu. Gerai ini ada di dalam kontainer atau peti kemas berwarna biru dan kuning, mengambil tempat di atas Fur & Friends. Sesampai di sana, rupanya Adit dan Inggit sudah sampai terlebih dahulu. Bahkan, gelato yang dimakan Adit sudah habis dan dia tertarik untuk menambah karena rasanya enak.

Bagian dalam Il Vero Gelateria nggak kalah menarik. Permainan warna kuning dan putih mendominasi gerai ini. Di samping itu, pelayanannya sangat baik. Karena waktu itu kami baru pertama kali datang ke sini, kami diberi penjelasan singkat supaya nggak bingung.


Il Vero Gelateria juga menyediakan tempat di luar. Tempat ini bisa dipilih bila ingin leluasa merokok.


Il Vero Gelateria menyediakan berbagai pilihan rasa. Di antaranya tiramisu, fragola, bacio, crema, pistacchio, cioccolato extranola, nocciola, dan salted caramel & biscuit. Kami sempat bingung pilihnya karena semua terlihat enak.






Menurut saya, harga gelato di Il Vero Gelateria termasuk terjangkau. Dengan Rp25.000, kita bisa mendapat dua scoop dengan dua rasa yang berbeda. Baik di cone maupun di cup.




Di samping gelato, Il Vero Gelateria menyediakan beberapa pilihan minuman. Cold brew coffee, cold press juice, sampai infuse water yang bisa dibayar seikhlasnya oleh kita.







Karena Hari Raya Natal belum lama berlalu, suasana Natal masih terasa dengan dekorasi yang cantik di sana-sini.



Photos by Riansa Putra

No comments:

Post a Comment