Berburu Sunset di Rock Bar



Liburan ke Bali rasanya belum lengkap tanpa menyaksikan detik-detik matahari terbenam. Pulau ini punya banyak sekali tempat eksotis untuk menikmati sunset. Hari pertama liburan di Bali kali ini, saya dan teman-teman dapat kesempatan ini saat mengunjungi Rock Bar.

Rock Bar terletak di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan. Bar ini masih termasuk bagian dari Ayana Resort and Spa Bali. Rock Bar dapat dikunjungi pada 16.00-01.00 WITA. Khusus hari Jumat dan Sabtu, Rock Bar buka sampai 02.00 WITA. Waktu makan malam yang ditetapkan oleh Rock Bar dimulai dari 19.00 WITA.

Perlu diperhatikan, Rock Bar punya beberapa aturan ketat mengenai pakaian. Kita nggak dibolehkan memakai singlet, board-shorts, atau alcohol-branded attire. Selain itu, kita juga nggak boleh membawa backpack ke dalam. Saya yang tadinya bawa backpack akhirnya meninggalkan tas di mobil dan hanya bawa smartphone, dompet, dan kamera ke dalam.


Keistimewaan Rock Bar ada pada tempatnya. Rock Bar punya konsep classy dikelilingi pemandangan alam spektakuler. Begitu sampai di tempat ini, kita bisa langsung lihat laut lengkap dengan batu-batu karang besar dan ombaknya. Mungkin dari banyaknya batu ini lah nama ‘Rock Bar’ diambil.

Letak Rock Bar ada di bagian belakang Ayana. Sebelum sampai ke area bar, kita perlu melewati taman-taman, restoran, dan kolam renang di Ayana. Nah, Rock Bar terletak jauh di bawah komplek Ayana. Jadi, kita punya dua pilihan untuk mencapai bar ini, yaitu dengan menggunakan cable car atau menuruni tangga sendiri.

Menuruni tangga sendiri jelas lebih melelahkan. Tapi, saat itu kami memilih untuk lewat tangga karena kami perlu mengantri cukup lama unuk menggunakan cable car. Terlebih lagi, kami sampai saat waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WITA. Irca menyarankan memakai tangga supaya bisa lebih cepat sampai dan nggak kena waiting list yang selalu panjang di Rock Bar.


Benar kata Irca, nggak lama setelah kami sampai, pengunjung lain sudah kena waiting list yang selama kami di bar rasanya nggak habis-habis. Untunglah kami nggak kena antrian ini sama sekali dan masih termasuk bebas pilih-pilih tempat.

Salah satu tempat duduk yang bisa kita pilih ada di deretan chair-bar stool. Tempat ini menghadap langsung ke laut dan kita bisa melihat sunset dengan jelas dari sini. Sayangnya, saat cuaca sedang panas, sinar mataharinya akan langsung terasa dari sini. Sampai-sampai Rock Bar menyediakan payung untuk menghalau sinar matahari. Tapi, tempat ini ideal dipilih kalau nggak datang beramai-ramai karena Rock Bar nggak menetapkan minimum order untuk duduk di sini. 





Tempat duduk lainnya yang bisa kita pilih ada di sofa-sofa. Dibandingkan duduk di chair-bar stool, duduk di sini jelas lebih nyaman. Rock Bar menetapkan minimum order sebesar Rp1.000.000 untuk di sofa. Kami berlima akhirnya pilih tempat di sini.

Sebenarnya, masih banyak tempat duduk lain yang bisa dipilih di Rock Bar. Misalnya, tempat duduk di round deck area. Hanya saja, tempat-tempat VIP ini dikhususkan untuk pelanggan yang menginap di Ayana.


Rock Bar menyediakan dua pilihan menu. Sebelum pukul 19.00 WITA, kita bisa memesan makanan dan minuman dari dari Tapas & Beverage Menu. Setelahnya, barulah kita bisa memesan makanan dari Dinner Menu. Kami sendiri hanya bisa memesan dari Tapas & Beverage Menu karena datang sebelum pukul 19.00 WITA. Berhubung saya nggak minum alkohol, hari itu saya memilih Lychee Iced Tea.

Begitu duduk di tempat, kami dapat complimentary berupa chips dari Rock Bar. Menurut saya, pelayanan di Rock Bar pantas diacungi jempol. Para pelayan di bar ini sangat sigap melayani. Minuman saya yang nggak sengaja kemasukan lalat dengan cepat ditanggapi dan diganti dengan yang baru. Andai blog saya punya sistem rating, saya akan memberikan nilai 5 dari 5 untuk pelayanan di bar ini.

Potato Wedges, Curly Fries & Pita Chips (with Hummus, Curry Mayonaise, and Ketchup), Rp85.000

Calamary Fritti, Rp95.000

Lychee Iced Tea, Rp100.000

Setelah sibuk mencicip makanan dan minuman, saatnya menikmati sunset 




Photos by Amadea

1 comment: