Minggu Santai di Maxx Coffee Cipete



Jauh-jauh hari sebelum hari Minggu lalu, saya dan teman-teman dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia sepakat untuk bertemu di Cipete Raya, Jakarta Selatan. Tapi, salah satu teman yang sampai lebih dulu di daerah sana sebenarnya bisa dibilang nggak sengaja “menemukan” Maxx Coffee. Tempat ini akhirnya dipilih karena dirasa paling pas untuk dijadikan tempat kami ngobrol-ngobrol malam itu. 


Maxx Coffee ini terletak di Jalan Cipete Raya No. 2, Fatmawati. Lokasi Maxx Coffee Cipete menempati bekas lokasi gerai 7-Eleven yang kini sudah tutup. Kedai kopi Maxx Coffee Cipete dibuka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB.

Saya sendiri, yang termasuk sering melewati Cipete Raya, baru tahu kalau Maxx Coffee sudah membuka cabang di sini. Cabang Maxx Coffee lainnya yang saya tahu di antaranya terletak di Depok Town Square, Pejaten Village, dan Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta International Airport. Kesemua gerai Maxx Coffee ini nggak terlalu besar sehingga saya nggak kebayang kalau gerai mereka di Cipete ternyata sangat luas dan cozy untuk dipakai menghabiskan banyak waktu.

Melangkah ke dalam, kita akan dimanjakan dengan interiornya yang modern. Namun, modern bukan berarti nggak punya kesan fun. Satu sisi dinding Maxx Coffee Cipete diselimuti mural yang masih senada dengan tema kopi.

Pilihan tempat duduk di kedai kopi ini dibagi menjadi kursi biasa dan sofa yang lebih empuk. Kami sendiri waktu itu duduk di kursi biasa dengan meja panjang untuk menemani obrolan serius tapi santai malam itu. Dari jumlah colokan dan ketersediaan WiFi-nya, saya yakin tempat ini asik untuk dipakai bekerja kalau bosan menyelesaikan tugas di kantor atau di rumah.

Maxx Coffee Cipete terdiri dari dua lantai. Walaupun lantai atas nggak seluas lantai bawahnya, lantai ini tetap menyediakan sofa dan meja. Di samping itu, di lantai ini lah kita bisa menggunakan toilet.

Selayaknya kedai kopi pada umumnya, Maxx Coffee Cipete menawarkan berbagai macam minuman dan makanan ringan. Saya nggak bisa menilai rasa kopinya karena memang perut saya nggak bersahabat dengan kopi dan saya terpaksa memesan Green Tea Latte.

Harga minuman berkategori Espresso & Coffee berkisar Rp19.000-Rp53.000, Chocolate berkisar Rp41.000-52.000, Frappe Blended Coffee berkisar Rp39.000-51.000, Frappe Blended Cream berkisar Rp39.000-Rp51.000, Blended Juice Smoothies berkisar Rp34.000-Rp42.000, Tea berkisar Rp20.000-Rp48.000, dan Milk berkisar Rp23.000-29.000.

Green Tea Latte ukuran large, Rp50.000 (sudah termasuk pajak)

Senangnya, malam itu kami dijamu dengan pelayanan yang ramah. Semua petugas ramah senyum dan sabar melayani pesanan. Salah satu petugas juga dengan sigap membantu saat kami meminta tolong diambilkan foto.


Photos by Amadea

No comments:

Post a Comment