Mengunjungi Objek Wisata Alam Kalibiru




Beberapa waktu belakangan, saya sering melihat orang-orang mem-posting foto sedang berada di gardu pandang di sebuah pohon yang sangat tinggi. Bahkan, ada juga yang menjadikan spot tersebut sebagai lokasi foto pre-wedding. Setelah cari tahu sana sini, saya akhirnya tahu kalau spot untuk berfoto ini mengambil tempat di Objek Wisata Alam Kalibiru.



Objek Wisata Alam Kalibiru berada di barat Yogyakarta, tepatnya di Kulon Progo. Saya yang selalu excited setiap jalan-jalan pun sempat mengantuk juga saking jauh lokasinya dari rumah di Godean. Tapi, sesampainya di sini, semangat saya langsung kembali karena disuguhi pemandangan menakjubkan. Ditambah, bau harum mi instan cup mengular ke sana ke mari karena banyaknya penjaja makanan.





Hanya dengan Rp5.000 per orang, kita bisa menikmati keadaan alam di objek wisata ini. Bila tertarik berfoto di spot yang sudah saya sebutkan di awal, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000 per orang. Entah karena datang di hari Sabtu atau karena memang selalu ramai, antrian untuk berfoto di spot ini luar biasa panjangnya. Kalau saat itu saya ingin berfoto, saya harus mengantri kurang lebih selama tiga jam. Padahal, yang saya tahu, setiap orang diberi jatah waktu nggak lebih dari sepuluh menit.


Bila tetap ingin berfoto di gardu pandang tapi nggak bersedia mengantri terlalu lama, bisa mengikuti outbound dan flying fox dengan biaya sebesar Rp35.000 per orang. Menurut saya, antrian yang satu ini jelas lebih normal. Saat itu, outbound ini hanya dinikmati oleh rombongan ibu-ibu. Gemas, saya membaca setengah rasa penasaran dan setengah rasa ketakutan mereka.





Saya nggak bisa menyalahkan, pemandangan di objek wisata ini memang sayang untuk dilewatkan. Kalau bisa memandangi lebih jelas, kenapa nggak?



No comments:

Post a Comment